Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Wow Modem Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE Smartfren Terbaru Bisa Sharing Internet Hingga 32 Perangkat

Situs-Modem.Com – Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya bahwa saat ini jaringan 4G LTE Smartfren belum resmi di komersilkan, namun Smartfren sudah membuat gebrakan dengan meluncurkan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE baik Smartphone dan Modem. Untuk perangkat modem, Smartfren merilis 2 perangkat nama Mobile WiFI (MiFi) 4G LTE Smartfren yang diberi nama Andromax M2P dan Andromax M2Y.

Wow Modem Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE Smartfren Terbaru Bisa Sharing Internet Hingga 32 Perangkat

Andromax M2P dibekali baterai lebih besar yakni 2.000 mAH, sedangkan Andromax M2Y dibekali baterai 1.500 mAH. Meski Andromax M2Y hanya dibekali kapasitas yang lebih kecil, dibekali kemampuan untuk bekerja sebagai Wireless Storage sehingga pengguna bisa menyimpan data diperangkat tersebut yang bisa diisi data hinggan 32 GB dengan menggunakan microSD.

Fitur yang sangat penting adalah ke dua perangkat tersebut mampu berbagi internet hingga 32 perangkat secara bersamaan. Berbeda dengan perangkat sejenis yang biasanya hanya mampu sharing internet antara 5 hingga 10 perangkat. Koneksi yang dibenamkan di modem mobile wifi 4G LTE Smartfren ini mendukung dua standar jaringan yakni teknologi TDD di frekuensi 2,3 MHZ dan FDD di frekuensi 850 MHz.

Sayangnya di modem wifi Smartfren terbaru ini hanya mendukung jaringan 4G LTE saja, sedangkan CDMA tidak dibekali. Hal ini berbeda dengan perangkat Smartphone seri Andromax yang masih bisa digunakan untuk pelanggan CDMA.

Bagaimana Harga Modem Mobile WiFi Smartfren Andromax M2P dan M2Y ?

Harga Modem Mobile WiFi Smartfren Andromax M2P dan M2Y

Harga dari ke dua perangkat tersebut cukup tergolong murah dengan fitur yang dibenamkan. Andromax M2Y dan M2P dibandrerol dengan harga Rp 399.000. nantinya pelanggan akan mendapatkan bonus kuota 4,5 GB dan tambahan 19 GB data per bulan dengan minimum pengisian pulsa Rp 100.000.

Perangkat ini untuk sementara hanya bisa dibeli di Area Bali saja, yang memang dijadikan lokasi uji coba 4G LTE Smartfren. Jadi bagi kamu yang kebetulan tinggal di Bali yang ingin mengetes kecepatan internet 4G LTE Smartfren, bisa beli perangkat modem Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE Smartfren, mumpung lagi promo bonus kuota super gede . Sekedar info Smartfren akan mengakhiri masa promo kuota tersebut jika Smartfren sudah mendapatkan 1 juta pelanggan pertama. Lewat dari itu maka bonus akan berbeda lagi.

100 thoughts on “Wow Modem Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE Smartfren Terbaru Bisa Sharing Internet Hingga 32 Perangkat

  1. Saya masi aga rancu menerima informasi itu,.. sebagai pelanggan setia ada tawaran promo untuk mengganti perangkat baru tapi masi bingung apakan MIFI LTE itu pengganti modem atau modem segaligus wifi yang dimaksud, kalau memang benar tapi apakah nomor cdma-ku masi bisa digunakan sedangkan jaringan 4G kan bukan CDMA base.

  2. Modem Smartfren yang baru ini, modem khusus 4G LTE yang bisa dipakai untuk hotspot, jadi bisa berbagi koneksi dengan perangkat lain yang tersambung koneks wifi ( modem bukan penerima sinyal wifi, tapi pemancar sinyal wifi melalui fitur hotspot/tathering).

    Apabila bapak ingin menggunakan nomor cdma bapak ke modem baru ini jelas tidak bisa/ tidak support 4G LTE karena beda frekuensi.

  3. sebelumnya pastikan modem mendapatkan sinyal 4G smartfren untuk mengisi pulsanya sama aja bisa via elektrik maupun voucher.

    Jika sudah di isi pulsa segera di paketin. Konekkan modem, jika berhasil terkoneksi otomatis menuju halaman notifikasi data smartfren yang salah satunya ada menu login ke member area smartfren my.smartfren.com

    silahkan di isi UserID dan Paswordnya , kalo belum punya harus diaktivasi dulu di link tersebut sudah ada kok panduannya tinggal di ikuti saja..

  4. Saya mau beli M2P namun Smartphone saya masih belum mendukung 4G LTE alias masih 3G, bisa nggak Smartphone saya yang masih 3G terkoneksi internet melalui MiFi M2P ? atau saya wajib beli smartphone yang mendukung fitur $g LTE? Terima ksh atas pencerahannya …..

  5. sangat bisa,kan fitur MiFi M2P mendukung fitur berbagi koneksi melalui jalur wifi (thatering), jadi kalo mau menggunakan smartphone yang sudah ada tinggal aktifin fitur wifinya dan konekkan ke modem Mifi M2P.

  6. mas jaya. kan daftar dulu bikin userID sama password. aktivasi nya gimana? kan dikirim sms dari smartfren nya terus diisikan pin yang dikirim dari sms itu. kalau ngga punya nomor smartfren gimana?

  7. jika tidak punya HP cdma saat verifikasi pin silahkan pilih metode PUK, atau no kode aktivasi saat membeli nomer perdana smartfrennya,,

    jika tidak punya HP cdma saat verifikasi pin silahkan pilih metode PUK, atau no kode aktivasi saat membeli nomer perdana smartfrennya,,

  8. Mas sy sdh beli wif7nya tp bingung cara isi pulsanya, apakah bisa lgs isi via elektric dr counter2 pulsa , trs apakah itu lgs msk otomatis jd kuota atau hrs sy seting lg, krn sy tdk pya hp cdma dan komputer sdng rusak, gmn nh thk

  9. Kalo untuk pembelian modem smartfren seri sebelumnya (EVDO) kartu sudah dalam paket connex evo, untuk yang MIfi 4G LTE ini kayanya sama saja, setiap pembelian modem Mifi 4G kartu sudah dlm paket connex evo, jadi kalo isi pulsa 100 ribu maka pulsa akan langsung terconversi jadi paket data, dan akan mendapatkan kuota 5GB dan kuota internet malam 12 GB

    Sedangkan untuk mendapatkan bonus kuota 19 GB maka harus diisi pulsa minimal 100 ribu,dan pembeliannya bisa via elektrik yang bisa di beli konter2 pulsa.

  10. gan,mau tanya ni…paket smartfren saya masi di vol base autorenewal (ALIAS MASIH di 3G) trus td ud migrasi kemifi andromax mifi m2s….waktu testing pertama lancar jaya…tapi begitu sampe rumah lampu sinyal indikator menunujukan sinyal lemah…
    pertanyaanya, apa harus langganan paket yang 4G dulu atau sisa paket di 3G itu masih bisa di gunakan??
    thx gan

  11. sisa kuota masih bisa digunakan, lebih baik habisin dulu kuotanya baru kalo sudah habis beli kuota yang 4G. sebenarnya kuota manapun bisa digunakan 4G LTE tapi kecepatan mengikuti kecepatan yang tersedia dalam paket tersebut.

  12. Mass saya baru beli mifi m2p,trus saya mau beli paket data yg 60 rb. berarti posisi kartu perdananya berada di dalam mifi dan saya cuman harus beli pulsa 60 ribu dan langsung dikonversikan menjadi paket data 4gb kan kang??

    Hee.. sorry masih newbie kang 🙂

  13. iya, setiap isi pulsa langsung terkonversi menjadi kuota/data, karena Mifi SMartfren kartunya sudah berada dlm paket connex evo, kalo misal isi pulsa Rp 60 ribu berarti cuma dapat kuota 2 GB dan internet malam 12 GB… terimakasih

  14. Kemarin tgl 6 ane dapat promo gratis andromax m2y, dengang cara menunjukkan bukti sms dari smartfren dan melakukan isi pulsa 100rb… mayan kenceng di kos ane gk ngelag2 lagi buat main game lumayan puas… tp yg bkin bingung cara isi pulsa via voucer gmn bang… ane cari di web adminnya kita gk ktemu2… apa harus isi elektrik aj… trus untuk kuotanya klu gk abis bulan depan hangus atau di akumulasikan ….

  15. mahaalll banget bossssssssssssssssssssssssss. paket internet 150ribut 9 GB 24 Jam dan jam 1 malam sampai 7 pagi sekitar 18GB. 9GB dikit banget boss. Kalau Bolt 32GB yang kartu kredit 24 jam!! JOSH!!

  16. Yg paling murah sebenernya untuk saat ini apa sih bang… sebelumnya modem ane pake idosat perdana 3giga… klu pake 3 jelek bgt buat main game… itu mifi andromax m2y ane dpt gratis,gk kluar duit smasekali…

  17. maaf sebelumnya gan berhubung saya belum punya mifi andromax, jadi untuk ngisi ulang pulsa pakai sistem elektrik saja biar mudah, kalo mau pakai isi pulsa via voucher kayanya bisa juga, coba andromax m2y nya langsung dicolokkan pada laptop atau PC menggunakan kabel USB yang ada, nanti fungsinya jadi sama seperti modem biasa. di coba dulu saja gan.. di coba dulu ya gan… makasih atas komentarnya

  18. om misi mau nanya, ane kan tadi beli modem nya ya, yang andromax m2p itu langsung dapet kouta berapa? terus kalo mau isi ulang kouta nya gimana ? kita beli voucher 100rb nih, itu udah otomatis langsung aktif tanpa di paketkan apa harus di paketkan dulu? terimakasih

  19. Malah kemaren gue dapat sms dari smartfren modem gratis 4G tapi wajib isi pulsa 100rb modem baru 4G boleh bawah pulang!! langsung aja gue datang ke smartfren terdekat gue liatin smsnya langsung diproses dapat deh modem 4g, gue pilih Andromax M2Y :>) 😎

  20. min aku kan ngisi ulang yg m2y kan. kalo cara ngakifin paket malem gimana sih? kata si mbak nya mesti di restart dulu. itu klo mau di restart gimana?. aku udah buka baterai nya tapi pukul 5 pagi masih pake data yg reguler. pukul 6 pagi pun pas aku cek lagi masih pake paket reguler. soalnya aku baru 2 kali isi kuota dan pengisian pertama paket malem nya belom kepake samasekali. caranya gimana ya min?

  21. Itu mifi smartfren 4g lte m2y m2p kan sebagai pemancar wifi. Kalau sebagai penerima belum mempunyai fitur 4g LTE apa masih bisa menikmati jringan wifi ny gan

  22. untuk menggunakan bonus kuota internet malam 12 GB, pastikan mifi direstar dijam 01.00 – 06.59. cara merestarnya caranya tinggal tekan tombol on off pada mifinya dan pastikan mifi benar-benar mati, setelah itu baru di hidupkan kembali. kalo masih tersedot kuota regulernya berarti ada masalah dari sananya dan perlu dikomplinkan ke CS smartfren bisa via akun twitter smartfren.

  23. iya modem mifi di buka, posisi kartu ada dibagian bawah baterai (kalo pada mifi m2P). kartu 4G smartfren bisa di beli di konter2 terdekat atau kalo deket dengan galeri smartfren bisa beli di sana dan surah aja langsung di registrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *