Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Telkomsel Targetkan Akhir Tahun 2017 Bangun 5.000 BTS 4G LTE di “PAMASUKA”

Telkomsel Targetkan Akhir Tahun 2017 Bangun 5.000 BTS 4G LTE di “PAMASUKA”
Situs-Modem.Com – Telkomsel sebagai perusahaan BUMN terus melakukan pembangunan Best Transreceiver State (BTS) di seluruh Indonesia. Kali ini yang menjadi fokus utama adalah wilayah Indonesia Timur yang akan terus digarap pembangunannya agar pemerataan jaringan dapat tercapai, terutama untuk jaringan 4G LTE.

Wilayah Indonesia Timur yang menjadi titik fokus pembangunan insfrastruktur jaringan BTS 4G LTE yakni wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan atau yang disingkat dengan Pamasuka. Target pembangunan BTS tersebut rampung hingga akhir tahun 2017, dimana ditargetkan akan terbangun hingga 5.000 unit BTS.

Hal tersebut disampaikan oleh Samuel Pasaribu selaku CP ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka bahwa penambahan infrastruktur BTS berkualitas 4G LTE akan diproyeksikan mampu lebih mengoptimalkan upaya penciptaan ekosistem digital di wilayah Indonesia Timur yang memanfaat layanan teknologi 4G Perseroan.

Lanjutnya bahwa penambahan infrastruk ini tengah berjalan yang mana hingga akhir 2017 ini, total BTS 4G LTE yang nantinya dimiliki Telkomsel untuk wilayah Indonesia Timur (Pamasuka) sekitar 5.000 unit BTS.

Wilayah yang akan ditargetkan dibangun BTS 4G LTE Telkomsel nantinya akan menyasar kota-kota primer dan sekunder di Area Pamasuka yang mencatatkan tren pertumbuhan dari sisi trafik layanan 4G LTE. Telkomsel mengklaim bahwa jaringan 4G LTEnya saat ini telah menjangkau seluruh ibu kota dan kabupaten di seluruh wilayah Pamasuka sejak November 2016 dan di tahun ini ditargetkan dapat menjangkau hingga tingkat kecamatan maupun pelosok desa hingga beberapa tahun ke depan.

Khusus daerah pelosok saat ini, Telkomsel juga tetap terus akan membangun BTS teknologi 3G pada tahun ini, agar memberikan kemudahan pelanggan yang tinggal di daerah pelosok agar tetap dapat menikmati layanan internet cepat di jaringan 3G.

Hal ini diungkapkan lebih lanjut oleh Samuel bahwa invenstasi 3G masih tetap kami lakukan karena penggunanya juga masih cukup tinggi, kecuali untuk 2G tidak akan ada penambahan tetapi tidak ada pula pengurangan. Layanan 2G masih dimanfaatkan pelanggan di daerah.

Hingga saat ini konsumen terbesar Telkomsel yang menggunakan jaringan 3G maupun 2G masih sangat tinggi. Harapannya dengan penyelesaian pembangunan infrastruktur 4G LTE banya masyarakat yang mulai beralih menggunakan 4G LTE. Targetnya nantinya akan ada penambahan pelanggan 4G Telkomsel hingga 15 juta. Perlu diketahui bahwa pelanggan 4G LTE Telkomsel di wilayah Pamasuka sebanyak 4juta pelanggan.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *