Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Resmi Gelar 4G LTE di Indonesia, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) Disokong Dana Perusahaan AINMT


Situs-Modem.Com – Seperti yang telah dijelaskan diartikel berjudul Jaringan 4G LTE Resmi di Launching, Nama Brand Ceria Ganti Menjadi Net1 Indonesia  bahwa  PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia dalam menggelar jaringan 4G LTE di Indonesia mendapatkan sokongan dana dari investor perusahaan AINMT yang membawahi perusahaan AINMT International Holding BV yang diketahui berasal dari wilayah Skandinavia.


Resmi Gelar 4G LTE di Indonesia, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) Disokong Dana Perusahaan AINMT

Perusahaan tersebut tertarik untuk berinvestasi di Indonesia dengan mengakuisisi PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) untuk menggelar jaringan 4G LTE setelah mendengar keputusan pemerintah Indonesia menghapus pembatasan layanan yang sebelumnya hanya bisa digunakan untuk layanan 2G dan 3G. Dengan begitu penggunaan frekuensi 450 MHz akan memungkinan  melalui AINMT International Holding BV untuk meningkatkan layanan 4G LTE bagi masyarakat di Indonesia khususnya para pelaku usaha yang berlokasi di pelosok-pelosok desa dan masyarakat umum.

AINMT sangat yakin dengan kemampuannya untuk membangun jaringan 4G LTE di seluruh Indonesia dapat menyediakan cakupan luas sekitar 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 14.000 pulau. Penggunaan frekuensi 450 MHz sangat cocok untuk negara-negara seperti Indonesia yang letak geografisnya sangat luas.

Layanan internet 4G LTE Indonesia yang sudah ada sejak 2 tahun yang lalu, belum sepenuhnya mencakup wilayah di tanah air terutama di wilayah pedesaan dan PT STI mendapati bahwa permintaan untuk akses internet setara 4G LTE di pedesaan sangat dinantikan, untuk itulah kami AINMT hadir dan akan mengembangkan jaringan 4G LTE bersama PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Ujar JD Fouchard selaku CEO AINMT.

Baca juga : Inilah Keunggulan Jaringan 4G Ceria yang Tak Dimiliki Operator Seluler Lainnya

AINMT telah mengumumkan penandatanganan pernjanjian definitive untuk menyokong dana di CDMA-450 operator wireless Indonesia STI, yang menawarkan layanan di bawah merek Ceria, pada bulan Januari 2016. Diketahui saat ini AINMT Holdings telah mengoperasikan layanan 4G LTE di frekuensi 450 MHZ di negara-negara seperti Swedia, Norwegia dan Denmark dibawah merek Net 1 dan Ice.Net serta hadir di Filipina layanan bernama Broadband Everywhere (BE).

Itulah sedikit ulasan mengenai perusahaan asal Skandinavia yang menyokong dana untuk PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia dalam mengembangkan jaringan 4G LTE Indonesia dengan merek dagang Net1 Indonesia. Semoga dapat memberikan pengetahuan. Jangan lupa baca juga artikel lainnya Inilah Jangkauan Sinyal Ceria Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *