Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Yesss Papua Bakal Kebagian Jaringan 4G LTE Smartfren


Situs-Modem.Com – Informasi kali ini mungkin akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Indonesia. Seperti diketahui bahwa di Indonesia bagian timur terutama di Papua belum sama sekali tersentuh akses internet berbasis 4G LTE, boro-boro 4G LTE, jaringan 3G saja belum banyak yang tercover (belum banyak yang bisa memanfaatkan).

Yesss Papua Bakal Kebagian Jaringan 4G LTE Smartfren

Smartfren sebagai provider yang mulai berunjuk gigi dengan provider GSM  dalam menyediakan akses internet cepat di jaringan 4G LTE di Indonesia, berencana akan terus memperluas jangkauan sinyalnya hingga Papua. Perlu diketahui di wilayah Papua Smartfren sama sekali belum menyediakan akses internet di jaringan CDMA/EVDO.

Proyek pembangunan Insfrakstur jaringan di Indonesia Timur Smartfren direncanakan menyediakan sekitar 390 BTS  yang semuanya akan dialokasikan di wilayah seperti Sulawesi dan Kalimantan BTS sebanyak 250 BTS, Sarawak 20 BTS, Papua 30 BTS, Ambon 40 BTS, dan kendari 50 BTS. Masing-masing BTS nantinya mampu menampung kapasitas hingga 2,5 Giga Byte (GB).
Baca juga : Asik Daerah Yang Ada Jaringan Smartfren (1X dan EVDO) Bakal Rasakan Internet 4G LTE
Demi mewujudkan slogan ” Jaringan Luas, Cepat dan Stabil ” Smartfren telah mengucurkan dana Rp 8 Triliun dan akan digunakan bertahap, untuk Triwulan pertama akan dibangun di Sulawesi, Kalimantan dan akhir tahun akan diwujudkan perluasan jaringan di empat wilayah baru yang telah di sebutkan di atas.

Setelah infrastruktur jaringan telah siap, Smartfren menargetkan mampu menyerap pelanggan hingga 500 ribu hingga akhir tahun 2015. Jangan lupa baca juga Inilah Cakupan Jaringan Smartfren 4G LTE Terbaru di Indonesia

4 thoughts on “Yesss Papua Bakal Kebagian Jaringan 4G LTE Smartfren

  1. Berita dari mana itu gan?
    Smartfren tidak mungkin masuk ke Papua, kalah duluan sama Telkomsel.

    Boro2 3G, operator Smartfren tidak punya jaringan di Papua. Yang aktif di sini cuma Telkomsel (4G) dan Indosat (2G)
    XL sudah KO.

    Semua tidak berani invest. Kalah sama Telkomsel yang peminatnya labih banyak. Sebentar lagi indosat juga KO. Penggunanya makin sedikit, lah cuman 2G begitu..ckckckckck

    Berita anda ini sangat sangat tidak relevan.

  2. Sudah banyak yang mempublikasikan berita ini, jadi ya berdoa saja semoga segera dibuka perluasan sinyal Smartfren (4G LTE) di kota-kota besar di papua, agar terjadi pemerataan akses internet khususnya di Indonesia Timur, sehingga pelanggan banyak memiliki alternatif operator lain untuk mengakses internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *