Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Layanan Internet 4G Net1 Indonesia Dikomersilkan Secara Penuh di 2018


Situs-Modem.Com– Seperti diketahui bahwasannya pemegang brand layanan internet berbasis 4G LTE yakni Net1 Indonesia yang dikelola oleh
PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) telah resmi dikomersilkan dibeberapa kota di Indonesia. Nantinya layanan internet 4G Net1 Indonesia akan dikomersilkan secara penuh mulai tahun 2018 yang akan mencover diseluruh wilayah di Indonesia terutama di wilayah pedesaan. Baca juga : Cakupan Jaringan 4G LTE Net1 Indonesia Masih Minim ! Berikut Daftar Kota yang Sudah Tercover 

STI sendiri yang sudah lama dikenal sebagai layanan internet berbasis CDMA dengan brand Ceria, sudah begitu melekat di masyarakat terutama di wilayah pedesaan atau pelosok yang sangat sulit mendekatkan sinyal untuk akses internet. Hadirnya Ceria ditengah-tengah masyarakat pedesaan dapat sedikit memberikan harapan akan layanan internet yang stabil meskipun kecepatan tidak terlalu cepat.

Dengan ekspansinya PT STI untuk membawa layanan 4G LTE di masyarakat pedesaan dapat memberikan kenyamanan masyarakat yang selama ini telah menjadi pelanggan STI agar bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi dijaringan 4G LTE.

Guna mewujudkan ekspansi tersebut STI tetap mempertahankan penggunaan frekuensi 450 MHz yang sudah diketahui keunggulannya yang bisa menjangkau hingga 100 km hanya dengan 1 BTS saja, artinya setiap kecamatan minimal dibutuhkan 1 BTS 4G LTE sudah bisa menampung layanan internet sekecamatan.

Direncanakan layanan internet 4G Net1 Indonesia akan resmi dikomersilkan secara penuh mulai 2018. Pekerjaan berat PT STI adalah memindahkan pelanggan lama (dulu pelanggan Ceria) untuk beralih menggunakan layanan 4G LTE. Saat ini pelanggan lama ada sekitar 70 ribu pelanggan CDMA, tentunya hal ini menjadi pekerjaan berat, maka dari itu strategi yang diusung oleh STI untuk memindahkan dari area luar dulu agar bisa belajar teknis dan mematangkan organisasi. Setelah itu baru masuk ke area dalam alias perkotaan. STI menginginkan agar layanan 4G LTE saja yang beroperasi, itu artinya setelah semua pelanggan lama beralih ke 4G, maka layanan CDMA akan dimatikan total.

Agar antusias pelanggan lama untuk segera beralih ke jaringan 4G LTE, sales-sales STI nantinya akan memberikan penawaran menarik bersama dengan paket interne 4G Net1 Indonesia yang bisa disesuaikan oleh pelanggan dan pelanggan nantinya bisa memilih menggunakan router atau MIFI sebagai alat untuk menangkap sinyal 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *