Kini Eranya 4G +, Bolt Ingin Rebut Pasar 4G + dengan Perbanyak BTS

April 6, 2017 0 By arip. sanjaya

Situs-Modem.Com – Sejumlah operator seluler yang telah mengadopsi layanan internet berbasis 4G LTE tengah berlomba-lomba mengupgrade jaringan 4G LTE nya agar bisa memberikan akses internet yang cepat dan stabil. Upgrade jaringan 4G LTE tersebut dikenal dengan jaringan 4G +.

Operator seluler yang beroperasi di Indonesia sudah harus mengupgrade jaringannya dengan layanan 4G +, mengingat semakin banyaknya masyarakat yang telah beralih menggunakan jaringan 4G LTE. Otomatis dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna, maka dikhawatirkan terjadi loncakan traffic data yang menyebabkan kecepatan download maupun upload bukannya cepat justru sangat lambat.

Kini Eranya 4G +, Bolt Ingin Rebut Pasar 4G + dengan Perbanyak BTS

Bolt sebagai operator seluler pertama yang mengadopsi jaringan 4G LTE sejak 2013 telah melakukan upaya untuk bisa memberikan layanan internet seperti yang diharapkan oleh pelanggan yakni akses yang cepat dan stabil. Mengingat banyaknya complain yang dilayangkan oleh pelanggannya jika koneksinya sangat lambat sekali. Bolt pun menyadari hal tersebut dengan melakukan peningkatan jaringan menjadi 4G +. Harapannya dengan peningkatan jaringan atau upgrade tersebut dapat memberikan kenyamanan dalam berselancar.

Bolt telah melakukan peningkatan jaringan menjadi 4G + dibeberapa lokasi yang mengalami kepadatan traffic data dan akan terus berlanjut hingga semua BTS telah diupgrade. Selain itu Bolt juga memperbanyak pendirian menara BTS (Base Transreveiver Stasion) di seluruh wilayah operasional Bolt. Langkah ini dilakukan Bolt guna memperbaiki kualitas layanan dan untuk menghadapi persaingan sejumlah penyedia layanan 4G + yang juga bermain dilayanan serupa seperti Smartfren dengan layanan 4G LTE Advanced.

Dilansir dari teknologi.news.viva.co.id bahwa kunci untuk bisa bersaing bahkan bisa merebut pasar 4G + harus memiliki jumlah BTS yang banyak, sebab jumlah BTS menentukan kapasitas (Head of Network Bolt Ridwan Siregar )

Saat ini, Bolt mengklaim memiliki jumlah BTS 4G + terbanyak dan memiliki pelanggan total 4,5 juta. Nah guna semakin memantapkan Bolt untuk merebut pasar 4G +, Bolt akan menambah BTS sekitar 450 di Jabodetabek dan Medan secara bertahap sampai kuartal ketiga tahun ini untuk layanan 4G +.

Harapannya dengan penambahan BTS dan melakukan peningkatan jaringan menjadi 4G + dapat memberikan layanan akses internet maksimal ke pelanggan yakni dengan menawarkan speed di saat jam-jam yang padat tetap kencang dan stabil.

Bolt menargetkan ke depan akan memiliki tambahan pelanggan 2,8 juta pengguna dengan hadirnya layanan internet 4G +.  Baca juga : Kini Eranya 4G +, Bolt Ingin Rebut Pasar 4G + dengan Perbanyak BTS