Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Ketahui Alasan Tarif Internet Telkomsel Mahal

Situs-Modem.Com – Pernah Anda berpikir kok tarif internet Telkomsel sangat mahal sekali ? ya kali ini admin akan sedikit mengulas apa penyebab tarif internet telkomsel semakin mahal.

Seperti kita ketahui bahwa Telkomsel menghadirkan paket data (internet) baik di kartu Simpati, AS, dan Loop menerapkan sistem zona, zona tersebut terbagi menjadi 12 zona yang mewakili tiap daerah. Semakin jauh daerahnya maka tarifnya akan semakin mahal. Sebagai contoh untuk zona 12 yang dihuni oleh Kota Raja Ampat, dan Papua paket internetnya dipatok paling mahal sendiri.

Alasan Telkomsel Menerapkan Sistem Zona

Dalam menentukan tarif internetnya, Telkomsel berpatokan pada brand positioning dan biaya operasionalnya. Penerapan zona ini akan menyebabkan perbedaan harga tiap zona. Semakin jauh zonanya maka akan semakin mahal harga paket data yang ditawarkan. Sebagai contoh untuk paket Simpati Flash di zona 12 untuk kuota 2 GB dikenai tarif Rp 120 ribu.

Alasan mengapa paket datanya tergolong mahal ? Telkomsel mengaku dari total 137 juta pelanggannya hanya 30 % saja yang menggunakan layanan data. Kebanyakan pelanggan datanya menggunakan Smartphone di Jaringan 3G.

Perbandingan Tarif Internet Telkomsel VS Operator lain

Begitu mahalnya tarif yang diterapkan Telkomsel, mari kita bandingkan dengan operator lain yang juga memiliki jangkauan sinyal yang lumayan luas di Indonesia. Misalnya saja XL dengan hanya mengeluarkan biaya Rp 49 ribu bisa mendapatkan kuota 2 GB. Tarif ini berlaku diseluruh Indonesia yang tercover jaringan XL.

Mahalnya tarif internet Telkomsel, Dirut Telkomsel Ririek Ardiansyah mengaku bahwa tarif didasarkan atas aturan dan kebutuhan tiap wilayah serta biaya operasionalnya. Jadi semakin jauh wilayah zonanya maka biaya operasionalnya akan semakin membengkak ditambah pengguna internet yang ada di wilayah yang jauh penggunanya tidak terlalu banyak dan lebih mengandalkan layanan Call dan SMS.

Nah, Anda sudah tahukan kenapa tarif internet Telkomsel mahal. Jadi, yang bisa kita lakukan ya hanya bisa pasrah saja. Semoga saja Telkomsel mau menerapkan harga sama di seluruh Indonesia, seperti dilansir dari situs cnnindonesia.com bahwa Telkomsel di tahun 2014 memperoleh laba bersih 19,4 Triliun. Masak sudah untung seperti itu tidak mau nurunin tarif paketnya ? Jangan lupa baca juga Penjelasan Paket Telkomsel Loop Terbaru Dan Cara Daftarnya

44 thoughts on “Ketahui Alasan Tarif Internet Telkomsel Mahal

  1. di surabaya yg notabene kota besar dan dekat dengan telkom, BTS tersebar dimana2 aja juga mahal kok, pake alasan mahal krn tempat yg jauh dan pelosok…cuih, masak 600mb di patok hrg Rp47500. ane pake tri 1GB cmn 18rb coy. mahalnya udah kelewatan & ga masuk akal

  2. Yang salah kita semua, coba rame2 ga pake telkomsel… Saya terpaksa pake telkomsel krn rekan2 bisnis, teman2, sodara2 dll pada pake telkomsel. Kalo kita sepakat rame2 ga pake telkomsel pasti bangkrut tuh telkomsel. Pengen pake tg lain yg kuota internetnya murah kayak indosat dll tpi gmn lagi.. Semua pake telkomsel, mau bongkar pasang sim sayang gadgetnya bisa soak lama2..

  3. jangan harap telkomsel murah bro, TELKOMSEL MAHAL BERKUALITAS NO LAG NO LEMOT, jangan samakan TRI, TRI temen ANE DELAY walopun paketannya 10gb cuman 100rban, dan gw user simpati 2gb 90rb jauh SPEEDNya

    ibarat HP APPLE SAMA ANDROID … SO jangan samakan ya please xD
    think again

  4. Eh luh pada gmn sih, klo telkomsel di murahin pasti kartu-kartu murah pda mampus tuh. Blm lagi telkomsel jaringannya paling cepet dan klo memang bener-bener telkomsel nurunin harga pasti kartu-kartu murah pada bangkrut coy

  5. Jgan salahkan operator Telkomsel, gak mungkin dong dia bisnis cuma bikin bangkrut, coba bayangkan di daerah pelosok2 cuma telkomsel yg berani investasi jadi wajar aja kalau dia mahal.

  6. kartu simpati ane tekan *363# langsung keluar paket promo rame internet, pilih no 2, langsung keluar 10rb 1gb, 20rb 3gb + bonus 5gb 4G, 20rb 3gb + bonus 5gb 4g, 30rb 5gb +bonus 5gb 4G, 50rb 8gb +bonus 5gb 4GB
    dh 2 tahun lebih. klo kartunya 4G bonus dpt dipakai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *