Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Inilah 2 Frekuensi yang Siap dilelang Pemerintah untuk Operator Seluler Agar Jaringan 4G Makin Kuat dan Meluas


Situs-Modem.Com –  Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informastika (Menkominfo) Rudiantara telah memastikan akan melakukan pelelangan spectrum 2,1 GHz dan 2,3 GHz di tahun ini.

Lelang ini hanya akan diikuti oleh operator seluler yang ada saat ini. Menurut Rudi lelang ini akan sangat membantu operator seluler yang beroperasi di tanah air guna menyediakan jaringan komunikasi yang dapat menjangkau seluruh Indonesia utamanya jaringan 4G LTE.

Inilah 2 Frekuensi yang Siap dilelang Pemerintah untuk Operator Seluler Agar Jaringan 4G Makin Kuat dan Meluas

Selain itu, semakin meningkatnya masyarakat dalam mengakses internet membuat lalu lintas traffic komunikasi seluler seperti telpon, sms dan internet di kota-kota besar sudah semakin padat seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Di rasa sangat perlu agar pelelangan fspektrum di 2 kanal disebutkan diatas hanya diperuntukkan untuk operator seluler saja.

Spektrum 2,1 GHz akan di dilelang sebanyak 2 bolog yang masing-masing akan mendapatkan jatah lebar pita sebesar 5 MHz dan untuk spectrum 2,3 GHz akan dilelang sebanyak 15 MHz.

Baca juga : Inilah Peta Cakupan Jaringan 4G LTE TelkomselInilah Peta Cakupan Jaringan 4G LTE Telkomsel

Beberapa operator terbesar di Indonesia sudah memastikan diri untuk ikut pelelangan tersebut seperti operator Tri yang sangat mengharapkan bisa memenangkan lelang untuk frekuensi 2,1 dengan jatah 5 MHz guna memaksimalkan layanan internet 4G LTE yang kini sudah menjangkau 227 kota/ kabupaten di seluruh Indonesia. Sedangkan operator lainnya seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata dan Smartfren juga memastkan diri untuk mengikuti pelalangan tersebut.

Baca juga : Tri kembali Umumkan Jangkauan SInyal 4G Menjangkau 227 Kota di Seluruh Indonesia

Semoga saja dengan pemenang lelang  lebar pita di frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz t dapat terus membangun infrastruktur telekomunikasi,secara keseluruhan di Indonesia. Jangan sampai frekensi yang telah diberikan hanya dimanfaatkan untuk menambah kapasitas di kota-kota besar semata, sehingga  tidak ada pembangunan insfrastur jaringan telekomunikasi yang merata di seluruh Indonesia. Jangan lupa baca juga Inilah Peta Jangkauan Sinyal 4G LTE Hinet di Pekanbaru, Makassar dan Denpasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *