Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Indosat Ooredoo Siapkan Command Center untuk Hadapi Loncakan Traffik Ramadhan dan Lebaran 2017

Indosat Ooredoo Siapkan Command Center untuk Hadapi Loncakan Traffik Ramadhan dan Lebaran 2017

Situs-Modem.Com – Seperti ditahun-tahun sebelumnya, lonjakan traffic akan meningkat saat bulan Ramadhan dan Lebaran. Berkaca dari hal tersebut Indosat Ooredoo terus berupaya agar layanannya tetap dapat memberikan kestabilan komunikasi walaupun peningkatan traffic sangat tajam. Apalagi dengan adanya jaringan 4G LTE akan membuat pelanggan semakin tinggi mengakses konten di internet terutama video streaming. 

Dalam menghadapi lonjakan traffic tersebut Indosat Ooredoo telah menyatakan kesiapannya dan terus memantau jaringan telekomunikasinya secara nasional dengan bantuan Indosat Ooredoo Network Operation Centern (i-NOC) yang terus beroperasi selama 24 jam penuh dalam 7 hari.  Dilansir dari Tribunnews.Com yang diutarakan oleh Heri Sentosa selaku Salas Area Manager Indosat Ooredoo Jambi bahwa telah banyak persiapan yang kita lakukan untuk menghadapi moment Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Kita akan mengaktifkan Command Center yang akan terus melakukan pemantauan kualitas jaringan secara lebih intensif guna menjaga kenyaman pelanggan dalam menggunakan layanan Indosat Ooredoo baik untuk Internet, Telepon maupun SMS.

Prediksi Indosat Ooredoo kenaikan traffic khusus untuk layanan data akan terjadi peningkatan hingga 69% dibandingkan traffic regular harian selama bulan Ramadhan dan Lebaran 2017. Hal ini disebabkan masyarakat lebih memilih menggunakan layanan data untuk berkomunikasi dengan sanak saudara, kerabat, temen menggunakan aplikasi social media seperti LINE, Whatsapp, BBM maupun Facebook.

Layanan Telpon hanya akan meningkat hingga 8% saja dibandingkan puncak traffic saat lebaran tahun lalu. Sementara itu, prediksi traffic untuk layanan SMS akan turun 4% dari penggunaan regular harian.

Guna menghadapi lonjakan traffic telekomunikasi (layanan data, telepon dan SMS) Indosat Ooredoo telah menambah kapasitas jaringannya yang diantaranya yaitu sebesar 7.344 Terabyte/hari untuk kapasitas data, 37,5 juta Erlang/hari untuk layanan suara, dan 1,9 Miliar SMS/hari untuk layanan SMS.

Peningkatan kapasitas tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo yakni sebesar 85,7 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia yang didukung total 56.483 BTS.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *