Kumpulan Info Modem & Paket Internet Terbaru

Akhirnya Ceria Kantong Izin Menyelenggarakan Internet 4G LTE


Situs-Modem.Com – Operator seluler Ceria memang tak setenar dengan operator besar yang ada di Indonesia. Namun Ceria yang merupakan brand yang dibawahi oleh PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) akan menggeber pasar 4G LTE di Indonesia dengan jangkauan sinyal terluas.

STI sangat optimistis dengan frekuensi yang dimilikinya yakni frekuensi 450MHz yang sukses menyelenggarapan layanan internet berbasis CDMA yang berhasis menarik banyak pelanggan lebih dari 1,5 juta orang yang rata-rata berada di pelosok desa.

  Akhirnya Ceria Kantong Izin Menyelenggarakan Internet 4G LTE

Dengan transformasi yang dilakukan PT STI dengan menyelenggarakan jaringan 4G LTE dapat memberikan kesempatan bagi para pelanggan yang tinggal di daerah yang sulit terjamah jaringan 4G LTE dapat juga merasakan akses internet cepat seperti yang dinikmati oleh pelanggan yang tinggal di perkotaan.

Dalam penyelenggaraan layanan internet 4G LTE sendiri, PT STI telah mengantongi izin dari Pemerintah pada pertengahan Februari 2017. Langkah STI ini akan menjadinya sama seperti Smartfren yang dulu merupakan operator CDMA yang dimiliki Sinar Mas Group. Namun Smartfren telah menjalankan layanan 4G LTE 2 tahun silam. Sedangkan operator CDMA lain lebih memilih untuk menutup layanan mereka seperti operator Telkom Flexi, Indosat Starone, dan Bakrie Esia.

Baca juga : Minim Sinyal Di Daerah Pelosok ? Pakai Ceria Aja Di jamin Internet Lancar

Dilansir dari industri.kontan.co.id bahwa STI akan melakukan peluncuran layanan 4G LTE pada bulan April 2017 ini. Sebelum resmi mengantongi izin di bulan Februari 2017. Ceria telah melakukan persiapan yang matang, sehinggan dalam pengajuan izin untuk melakukan Uji Laik Operasi (ULO) yang dilakukan di serang,. Kesiapan yang dilakukan oleh Ceria sangat matang dan mereka sangat bersungguh-sungguh untuk menghadirkan sebuah layanan 4G LTE yang dapat diandalkan oleh masyarakat terutama yang berada di desa-desa yang sulit mendapatkan akses internet 4G LTE. Ujar Gunawan Hutagalung, Koordinator Tim Uji Laik Operasi Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika (KOMINFO).

Seperti diketahui bahwa saat ini jaringan CDMA Ceria telah menjangkau luas di pulau Sumatera, Jawa Bali dan Lombok. Cakupan seluas itu dengan teknologi 4G LTE yang akan diterapkan pada frekuensi yang dimiliki Ceria yakni frekuensi 450 mAH akan semakin menambah daya jangkauannya.

Baca juga : Inilah Jangkauan Sinyal Ceria Di Indonesia

Saat ini telah memasuki bulan April 2017, belum ada tanda-tanda pihak STI akan segera meresmikan jaringan 4G LTE Ceria. Kita nantikan saja kabarnya dalam waktu dekat ini. Semoga segera diluncurkan sehingga masyarakat yang berada di daerah yang belum tercover jaringan 4G LTE dari operator besar dapat ikut merasakan akses internet cepat jaringan 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *