Advertisement
Situs-Modem.Com – Seperti kita ketahui bersama bahwa Smartfren tengah mengenjot agar pelanggannya yang masih menggunakan jaringan EVDO untuk mengakses internet untuk segera melakukan migrasi ke jaringan 4G LTE Advanced yang menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat. Smartfren sendiri telah meluncurkan beberapa paket yang diharapkan dapat menarik minat pelanggannya untuk segera melakukan migrasi, salah satunya adalah dengan meluncurkan paket pembelian modem MIFI Smartfren seri M3Y dan M3Z dengan memberikan bonus kuota yang super.
Mungkin Kamu salah satu yang sudah melakukan migrasi ke jaringan 4G LTE Advanced dengan memanfaatkan promo yang di tawarkan Smartfren.

Baca juga : Masih Juga Internetan di Jaringan EVDO ? Segera Lakukan Migrasi ke 4G LTE Smartfren dan Dapatkan Bonus Ini !!!

Inilah Rincian Bonus Kuota Pembelian MIFI Smartfren M3Y dan M3Z


Diartikel ini saya akan memberikan ulasan mengenai rincian bonus kuota pembelian modem MIFI Smarfren seri M3Y dan M3Z. Beberapa komentar yang masuk di blog ini banyak yang menanyakan apakah bonus kuota sebesar 30 GB apabila masa berlaku sudah habis dan masih sisa kuotanya akan terakumulasi pada bulan berikutnya apabila diisi pulsa dan apakah bonus kuota 19 GB setiap isi ulang minimal Rp 100.000 pada modem MIFI Smartfren seri M2P dan M2Y juga berlaku pada modem MIFI M3Y dan M3Z.

Nah, untuk menjawab semua itu maka dibuatkanlah artikel khusus ini, semoga dengan adanya ulasan ini dapat menjawab semua pertannyaan temen-temen. Dan mohon maaf apabila komentar temen-temen belum atau tidak saya jawab. Baik simak ulasannya di bawah ini.

Bonus Pembelian MIFI Smartfren M3Y dan M3Z 

Bagi kamu yang telah membeli ataupun baru mau membeli, akan mendapatkan bonus Paket Internet Smartfren dengan rincian sebagai berikut :
  • Kuota 30 GB  dengan pembagian ( kuota 18 GB kuota utama 24 jam dan 12 GB kuota bonus 24 jam) masa berlaku 1 bulan 
  • Bonus Kuota 19GB x12 didapatkan pada bulan ke-2 s/d bulan ke 13 (selama 12 bln atau 12x isi ulang pulsa minimal Rp 100 ribu) Jika tiap bulan isi pulsa min Rp 100 ribu akan mendapatkan bonus kuota 19 GB setiap bulan dengan rincian sebagai berikut
- Rincian 7GB berlaku 24 jam,
- 12GB berlaku malam jam 01.00-06.59
Keterangan :
  • Kuota Utama 18 GB dapat diakumulasi pada bulan berikutnya apabila tidak habis sebelum 1 bulan, dan apabila isi ulang pusal Rp 20 ribu pada hari ke 29 akan menambah masa aktif kuota 1 bulan.
Demikian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika berkenan silahkan share artikel ini di social media supaya banyak yang mengetahuinya. Jangan lupa baca juga Kenapa Kuota 4G LTE Cepat Boros ?

Advertisement

Post a Comment

87 comments:

  1. kalau saya isi pulsa 100 rbu kenapa kuota yg siangnya 5GB?

    ReplyDelete
  2. kalau saya isi pulsa 100 rbu kenapa kuota yg siangnya 5GB?

    ReplyDelete
  3. Saya kemarin beli paket yang 100rb tapi yg terisi cmn 5gb yg 12gb katanya bisa dipakainya cuman malam tapi saya dah coba kok masih 0mb ya mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah pembelian paketnya langsung 100 ribu ? untuk nomor 4g smartfren yang dibundling mifi sdh berada di paket connex evo dan untuk mendapatkan kuota internet malam syarat pembelian paket Rp 60 ribu,, nah kalo pembelian paket 100 ribu itu harus langsung nominal 100rb, tdk bisa di bagi-bagi di isi 50 - 50..

      Delete
    2. Kyk mau tanya,kita udah beli mifi m3y, kita kan mendapatkan kuota utama 18 gb dan bisa diperpanjang dwngan mengisi ulang pulsa min 10rb, setelah 18gb itu habis, kita beli pulsa min 100rb akan mendapatkan bonus 19gb dwngan masa aktif 1bulan, nah yg saya tanya kan apakah bonus 19gb itu bisa diperpanjang masa aktif nya atau tidaj? Makasih send jawab ke rizkibbazmi@gmail.com terimakasih ditunggu kak

      Delete
    3. Saya juga sudah membeli paket langsung 100 rb tetep bonus 12 gb gak ada buat tengah malam gan, mohon pencerahannya

      Delete
    4. @clara Damar Isworo Rini : bisa di informasikan nomor smartfrennya via kontak emailnya biar bisa saya tanyakan langsung ke pihak smartfren..

      Delete
  4. Kalo kartu smartfren nya diganti bsa gk ya min?

    ReplyDelete
  5. Gan saya baru beli nih mifi m3y, tapi kenapa yg disedot kuota bonus 12gb itu, sementara kuota yg 18gb tidak tersedot sma sekali, mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  6. Gan saya baru beli mifi m3y, tapi kenapa kuota bonus 12gb yg dri jam 12-6 pagi itu kesedot ya di jam" biasanya, sedangkan kuota utama yg 18gb tidak tersedot sma skali. Mhon bantuanya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sistemnya smartfren lagi error gan,, coba hubungi langsung via twtter resmi smartfren @martfrencare

      Delete
  7. Kyk mau tanya,kita udah beli mifi m3y, kita kan mendapatkan kuota utama 18 gb dan bisa diperpanjang dwngan mengisi ulang pulsa min 10rb, setelah 18gb itu habis, kita beli pulsa min 100rb akan mendapatkan bonus 19gb dwngan masa aktif 1bulan, nah yg saya tanya kan apakah bonus 19gb itu bisa diperpanjang masa aktif nya atau tidaj? Makasih send jawab ke rizkibbazmi@gmail.com terimakasih, ditunggu kak

    ReplyDelete
  8. Kyk mau tanya,kita udah beli mifi m3y, kita kan mendapatkan kuota utama 18 gb dan bisa diperpanjang dwngan mengisi ulang pulsa min 10rb, setelah 18gb itu habis, kita beli pulsa min 100rb akan mendapatkan bonus 19gb dwngan masa aktif 1bulan, nah yg saya tanya kan apakah bonus 19gb itu bisa diperpanjang masa aktif nya atau tidaj? Makasih send jawab ke rizkibbazmi@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  9. Kyk mau tanya,kita udah beli mifi m3y, kita kan mendapatkan kuota utama 18 gb dan bisa diperpanjang dwngan mengisi ulang pulsa min 10rb, setelah 18gb itu habis, kita beli pulsa min 100rb akan mendapatkan bonus 19gb dwngan masa aktif 1bulan, nah yg saya tanya kan apakah bonus 19gb itu bisa diperpanjang masa aktif nya atau tidaj? Makasih send jawab ke rizkibbazmi@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota 19 GB setelah isi pulsa 100 rb hanya berlaku 30 hari gan,,

      Delete
  10. Gan saya mau tanyak ini saya pengisian andromax mz2 yang ke dua dri pembelian pertma jangankann bonus 19 gb . Dari pengisian pulsa 100 rb . Cuman dpat 5 gb

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan sistem dr smartfrennya, gan.. yang eror

      Delete
  11. Bln kmrn baru beli m3y trs barusan isi pulsa 100rb dptnya kok cuma 2 Gb sama 12 Gb mlm ya?
    Trs sisa kuota seblmnya expirednya ga nambah...

    ReplyDelete
  12. Gan saya mau tanyak ini saya pengisian andromax mz2 yang ke dua dri pembelian pertma jangankann bonus 19 gb . Dari pengisian pulsa 100 rb . Cuman dpat 5 gb

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kurang paham gan, beberapa hari lalu saya tanya via akun twitter smartfren.. kemungkinan terjadi error pada sistemnya, dan diharuskan memberi tahu nomornya ke cs dan akan dilakukan pemeriksanaan..

      Delete
  13. Pak saya sdh isi pulsa paket 2x yg 100rb di tanggal yg berbeda tp kenapa paket malam yg seharusny dapat 12gb tdk ada ya. Memang di dalam mifi saya sebelum isi paket 2x itu masih ada 20gb paket malam. Bagaimana cara claimny. Trmksh

    ReplyDelete
  14. Kak,kan say blipulsa 100rb bwt andromax m3z saya,trs ada kuota malam 12 gb,itu untuk dri jam brp sampe jam brp ya kak

    ReplyDelete
  15. gan, saya mau beli m3z/m3y via tokped, tp saya bingung ada yg iklannya cuma nyebutin bonus bulanannya 2GB, ada yg nyebutin dapet 19GB perbulan tiap isi 100rb.
    Sebenarnya bonus bulanan 19GB minimal isi 100rb itu masih berlaku sampai saat ini apa gak sih gan? apakah sudah berubah menjadi 2GB?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih berlaku gan, karena promo tersebut berlangsung hingga desember 2016.

      beberapa komentar yang saya peroleh ada beberapa yang mengeluhkan, bonus tidak sesuai dgn yang dipromokan. kemungkinan sistem smartfrennya yg lagi error.. nah untuk ceknya tentu harus hubungi pihak smartfren bisa via telpona tau via twitternya @smartfrencare

      Delete
  16. Maaf gan mau tanya, 2 hari yang lalu saya membeli produk m3z, kmrin jaringan 4g bagus tapi kenapa hari ini sinyal 4g kurang bahkan tidak ada? Kmren speed download 5Mbps tapi sekarang untuk browsing pun suah

    ReplyDelete
    Replies
    1. indikator pada mifi kan ada dua, kalau warna kuning berarti sinyal menunjukkan lemak, kalau hijau berarti sinyal kuat.. apakah di daerah agan sebelumnya sinyal warna kuning ?

      jika iya.. kemungkinan sinyal terlalu lemah di daerah
      agan...

      solusinya bisa pakai antena external untuk memperkuat sinyal. silahkan agan baca artikel ini untuk memperkuat sinyal http://www.situs-modem.com/2014/04/ini-salah-satu-cara-mempercepat-koneksi.html

      Delete
  17. Gan, saya udah sebulan pake andromax m3y.. trus msh ada sisa kuota bonus.. itu bisa diperpanjang masa penggunaannya ato harus isi kuota baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kuota bonus tidak berlaku akumulasi, di bulan berikutnya sedangkan kuota utama bisa di akumulasi ke bulan berikutnya setelah pengisian pulsa minimal 100 rb untuk mendapatkan kuota 19 GB, masa aktif paket 30 hari.

      Delete
  18. Gan, kouta utama saya yg 18 GB itu kan masih ada sisanya 5,28 GB lagi, namun masa aktifnya hanya tinggal 2 hari lagi. Apakah masih bisa masa aktif yg 2 hari lagi itu di perpanjang ...?? Tanpa saya harus isi pulsa 100 ribu.

    ReplyDelete
  19. Gan, kouta utama saya yg 18 GB itu kan masih ada sisanya 5,28 GB lagi, namun masa aktifnya hanya tinggal 2 hari lagi. Apakah masih bisa masa aktif yg 2 hari lagi itu di perpanjang ...?? Tanpa saya harus isi pulsa 100 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa silahkan pada hari ke 29, silahkan isi Rp 20.000 untuk mendapatkan masa aktif paket 30 hari

      Delete
  20. Saya mau tanya ni.
    Udah pake M2y lumayan lama sekitar 5 bulan, trus saya ini mau isi pulsa yg 300 ribu gan. Nanti kuota yg sama dapat berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan mendapatkan kuota 30 GB selama satu bulan...

      Delete
  21. Klw beli data 100rb dpt data y,,, 5000mb y,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapat data utama 5GB dan data bonus 2 GB dan data bonus 12 MB (kuota malam)

      Delete
    2. Yang kepake itu kuota bonus dulu bukan? Nanti kalo udah abis baru pindah ke utama?

      Delete
    3. @agung N : iya paket kuota bonus dahulu yang ke pakai

      Delete
  22. Bisa gak kalo hpnya bukan smartfren / buat laptop gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya perangkat mifinya kan ? iya bisa perangkat mifi smartfren bisa buat perangkat apa saja yang bisa terkoneksi via wifi

      Delete
  23. Saya mau tanya, kuota MiFi saya kan masih tinggal 4GB, klo saya beli Paket lagi itu terakumulasi apa kuota 4 GB nya habis/hilang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sisa kuota utama akan terakumulasi, sedangkan kuota bonus tidak

      Delete
  24. Gan mau tanya nih , saya ko gak ada kuota malemnya pas isi yg 60 RB? saya ini pake M3Y

    ReplyDelete
  25. Gan saya mau nya nih, kenapa ya saya tidak dapet kuota malem nya isi yg 60 RB , saya ini pake M3Y

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan dari smartfrennya eroor gan, kalau boleh brp nomer smartfrennya ? biar saya tanyakan langsung ke galeri smartfren prihal masalah seperti ini.. bisa koment kembali dilaman ini ya

      Delete
    2. Kak mau tanya. Saya baru 1 bulan pakek andomax m3y . Terus masa aktifnya abis. Sisa kuotanya akan hangus atau bisa di pakai kembali?

      Delete
    3. @Ayu APN : kalau masa aktif sudah habis, maka sisa kuota akan hangus.. tp kalo saat isi pulsa kuota sebelum masa aktif paket belum berakhir maka kuota utama yang tersisa akan terakumulasi pd bulan berikutnya...

      Delete
  26. Gan mau tanya...saya pake m3y. Kmrn sempet isi pulsa 100rb..cuma kuota utama sudah mau habis, dan bonus internet malam masih banyak. Jika saya isi 60 ribu, apakah bonus malam akan hangus? Ataukah masih tetap ada. Jika nanti saya mengisi kembali di bulan depan 100rb, apakah masih dapat kuota 19G?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masa aktif belum habis maka masih bisa dan jika di isi pulsa sebelum amsa aktif paket berakhir maka kuota malam akan terakumulasi dengan paket baru.

      untuk kasus pengguna mifi M3Y ,, beberapa pelanggan smartfren pada mengeluhkan bahwa setelah diisi pulsa 100 rb kuota total 19 GB (detilnya kuota 12 GB pd tdk dapat) saya jg tdk begitu tahu,sebab perlu di croscek langsung oleh pihak smartfren, apabila memang benar terjadi hal demikian

      Delete
    2. jadi perlu melaporkan masalahnya dengan mencantukan nomor smartfren ke pihak smartfren utk dilakukan pengecekan..

      Delete
  27. Gan, kalau kita isi 100k di bulan kedua, katanya kan dapat bonus kuota 19GB:

    - 7 GB kuota utama
    - 12 GB kuota malam

    yang saya mau tanya, yang 7GB kuota utama itu di luar 5GB yang kita harusnya dapat, atau nanti tambah 5GB lagi jadi 12GB?

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota 7 GB itu dibagi ke dalam 2 kuota : 5 GB kuota utama dan 2 GB kuota bonus itu sudah termasuk dalam pembelian paket/isi pulsa, jd kuota tetap dpt total 7 GB.. dan kuota malam 12 GB.

      Delete
  28. Gan mau tanya. Kuota utama saya kan masih ada . Nah biasanya dari bulan 1 sampai 3 , saya biasa isi yg 100 ribu. Lalu untuk bulan ke 4 saya cuma isi 20 ribu , hanya untuk memperpanjang masa aktif saja (kuota 19 GB bulan ke 4 berarti ga dapat kan). Nah jika nanti untuk bulan ke 5 saya mau isi 100 ribu , apakah saya masih dapat kuota 19 GB itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih bisa, karena promo kuota 19 GB itu berlaku selama 12 Bulan

      Delete
  29. gan, kalo mau dpt bonusan yg 19gb itu cuma beli pulsa 100k atau abis beli pulsa terus paketin yg harganya 100k? nah terus masa aktif ane masih sisa 4 hari lg gan, apa bisa ane isi pulsa langsung dpt kuota 19gb?

    thanks

    ReplyDelete
  30. Ka ko saya isi pulsa 100 tapi cuman dapat 5 gb padahal 100 ko engga dibagi bagi hmm. Kenapa ya ka?

    ReplyDelete
  31. gan mau tanya....saya pakai M3Z, kalau isi pulsa 150K berapa dapat kuotanya ??

    ReplyDelete
  32. Gan ..mau tanya....saya baru beli M3Z..kalau isi pulsa 150K berapa berapa dapat kuotanya

    ReplyDelete
  33. Min mau nanya nih saya punya mifi andromax m3z nah saya mau beli paketan yang 60rb yg 2gb siang sama yag 12 gb malam,nah saya bingung min mau beli pulsanya yg kaya gimana kan pulsa ada nya yg 50rb gak ada yg 60rb,apa pulsa nya di isi 50rb dulu baru 10rb dulu?tapi kan kata mimin pengisian pulsa harus 1 kali ,terimaksih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pulsa 60 ribu via elektrik memang tidak ada, adanya voucher pulsa 60 rb.

      silahkan untuk pembelian paket kuota 2 GB bonus internet malam 12 GB dengan cara membeli voucher pulsa 60 rb...

      Delete
  34. gan mau tnya. masa aktif paket m3y saya sudah habis,kelewat 1 hari. dan jika skrg saya isi plsa 100rb apakah lngsung otomatis mndapat kuota 19gb? trims-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya gan.. Saya beli m3z tiga blan yang lalu.. Pada pengisian pertama memang dapet 19,tapi pada isian yang kedua ternyata hanya dapat 3gb+malam 12..kok bisa ya..

      Delete
  35. kalo saya beli pulsa 100 cara meng kuota kan nyta bagaiman ya mas ?

    ReplyDelete
  36. kalo udah beli pulsa 100 terus cara mengkuotakan nya gimana ya mas

    ReplyDelete
  37. modem mifi ini kalau konek ke komputer tanpa pakai kabel usb gmn caranya? soalnya kalau pake kabel kan batrenya ngecharge terus, lama-lama apa ga hamil tuh gan?

    ReplyDelete
  38. mau tanya.. kan klo beli pulsa 100k dapat bonus kuota malam 12GB, terus apabila masa paketnya udah habis, kemudian diisi pulsa sebelum waktu habis masa nya. apakah bonus yang 12GB untuk midnight iu juga terakumulasi??

    ReplyDelete
  39. kak numpang nanya nih kan andromax saya bru satu bulan pakai sisa kuoata masih 15gb dan saya telambat 1hari isi pulsanya untuk perpanjang masah aktiv kenapa kuota saya 15gb hilang ya

    ReplyDelete
  40. Saya kan baru isi pulsa 100k, dapat bonus midnight 12GB, terus jika waktunya udah habis, tp bonus yg 12GB itu masih ada, kemudian saya belikan pulsa lg, apakah bonus itu akan terakumulasi kan dg paket yg baru?

    ReplyDelete
  41. Ane mau tanya. Ane pertama kali pakai modem Andromax. Pengisian paketan 100 rbu ini langsung jadi kuota atau perlu dipamerin lagi??

    ReplyDelete
  42. gan gak ada daftar paket unlimited ya?

    ReplyDelete
  43. gan gak ada daftar paket unlimited ya?

    ReplyDelete
  44. Gan mau tanya.
    masa aktif ane tinggal 2 hari lagi. dan sekarang saya beli pulsa 100ribu untuk menambahan bonus 19 Gb, 7GB Reguler, 12GB paket malem.
    tapi saya cek kok cuman ada kuota paket malem 12 GB, dan Kuota internet 2GB yah. yang 5gb gak ada. apakah memang harus nunggu tgl expired untuk bulan ini dulu yah.. thks

    ReplyDelete
  45. Gan mau tanya..
    Selain pulsa 100k (5GB) ada lagi ga paket diatas 100k?
    Trus kalo pulsa yg diatas 100k dapat berapa GB?
    Kalo bisa sih tolong beri rincian-nya.

    Makasih.. (^ _ ^)

    ReplyDelete
  46. Gan mau tanya,
    Boleh minta rincian macam² paket internet Smartfren Andromax MiFi M3Z.

    Makasih. (^_^)

    ReplyDelete
  47. Gan mau tanya saya baru beli mifi m3y, dan itu kuotanya sudah habis tapi kok masih bisa dipake ya? Terus takutnya kalo isi pulsa kepotong sama yang kita make itu.

    ReplyDelete
  48. Min mau nanya kan bulan lalu saya beli m3y terus pas beli dapet paket 30gb nah yang mau ditanyain apakah paket tersebut bisa dibeli kembali??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bisa dengan cara mengisi ulang pulsa sebesar 300 rb

      Delete
  49. Gan , misalnya pilih paket yg unlimited bisa tidak? Masalhnya kan kalo beli pulsa terus berubah jadi kouta

    ReplyDelete
  50. Gan, misalnya pilih paket unlimited di mifi m2y bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa asal nomor smartfren bundling harus diganti dengan kartu 4G Smartfren yang baru, sebab kartu bundling sudah berada dalam paket connex evo dan tidak bisa di unreg..

      Delete
  51. Gan mau tanya. Kalo misalnya kita baru beli andromax m3z terus kuotanya udah abis sebelum sebulan itu apa harus isi pulsa dibulan pertama atau isi pulsanya dibulan kedua aja? Thx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya segera di isi, dibulan pertama tidak apa..

      Delete
  52. Gan Itu jika kuota utama 18gb blm habis di hari 29 Maksudnya Gmn Ya Mohon Responnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kuota utama 18 GB belum habis saat masa aktif paket habis maka akan di akumulasi di bulan berikutnya apabila sdh di isi pulsa,

      Delete
    2. dan pulsa yang telah di isi nantinya akan langsung jadi kuota, karena nomor kartu perdana 4G Smartfren bundling MIFI sdh berada dlaam paket conex evo.

      Delete

Demi kenyamanan bersama komentar masuk akan di modernisasi dulu

 
Top